ASUS ExpertBook B6 Flip B6602F

ASUS, pemimpin global teknologi, kembali memperkenalkan produk terbaru di Indonesia, yaitu ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602F). Sebagai laptop convertible 2-in-1, B6 Flip dirancang khusus untuk segmen workstation dengan NVIDIA® Quadro® RTX.

Laptop ini adalah mobile workstation pertama dari seri Expert ASUS, menampilkan layar flippable yang dapat diputar hingga 360°. Alat ini menjadi pendukung sempurna bagi arsitek, insinyur, dan industri konstruksi yang memerlukan aplikasi seperti 3ds Max®, MicroStation®, dan Vectorworks®.

“ExpertBook B6 Flip, yang tipis dan dilipat, mampu menyelesaikan tugas-tugas rumit dengan lancar di berbagai bidang kreatif,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. Lin menambahkan bahwa laptop ini mampu mengubah konsep desain menjadi realitas dan menawarkan solusi industri.

ASUS ExpertBook B6 Flip B6602F

Laptop ini memudahkan transformasi sketsa 2D menjadi model 3D melalui aplikasi Building Information Modeling (BIM) seperti ArchiCAD dan juga mendukung pencetakan melalui alat seperti Creo® dan Solidworks®.

ASUS, selaras dengan komitmen mereka untuk keberlanjutan, memastikan B6 Flip menggunakan material ramah lingkungan sepanjang siklus produknya, termasuk kemasan dengan sertifikasi FSC.

Performa yang Luar Biasa

ASUS ExpertBook B6 Flip mendorong batas kinerja komputasi dengan prosesor Intel® Core™ i9-12950HX, grafis NVIDIA® RTX®, dukungan memori dual-channel DDR5-4800MHz hingga 128GB, dan penyimpanan M.2 ultra-cepat hingga 4TB. Ini mengoptimalkan desain 3D, machine learning, dan lebih.

Pertumbuhan industri Arsitektur, Engineering dan Construction (AEC) diproyeksikan cepat dan menantang. Studi menunjukkan bahwa lebih dari setengah pemimpin AEC menghadapi tantangan untuk mempertahankan tim berbakat. Di era Construction 4.0 dan Industri 4.0, teknologi seperti ExpertBook B6 Flip menjadi solusi kunci.

Diproyeksikan, teknologi yang tepat dapat menghemat sekitar $950 juta bagi industri AEC global pada 2025. Penting bagi pemimpin industri untuk memilih perangkat digital yang tepat untuk investasi, seperti ExpertBook B6 Flip.

Performa workstation tinggi penting, tetapi juga menghasilkan panas berlebih yang memerlukan pendinginan efektif. ASUS, dengan ExpertBook B6 Flip, menghadirkan solusi dengan teknologi pendinginan inovatif untuk menyejukkan prosesor Intel dan grafis NVIDIA.

Dengan dukungan NVIDIA Max-P Dynamic Boost, pengguna dapat meningkatkan performa grafis lebih jauh. Sementara itu, 98 blade kipas, tiga heatpipe, dan tujuh sensor cerdas menjaga suara di bawah 40dbA dalam mode Standar, memastikan operasi hening dan efisien. Sehingga, pengguna dapat bekerja dengan fokus tanpa gangguan kebisingan.

Dilengkapi Kartu Grafis Untuk Profesional

ASUS ExpertBook B6 Flip, dilengkapi dengan grafis profesional NVIDIA RTX A2000 dan teknologi NVIDIA Ampere™, dirancang untuk meningkatkan produktivitas. Baik untuk rendering video, produksi animasi dan model 3D, atau desain grafis, semua dapat berjalan dengan lancar.

NVIDIA Ampere™ menyertakan fitur ray-tracing, Tensor core yang mendukung sparsity, AI resolusi super DLSS 2.0, dan streaming multiprocessor, memberikan peningkatan performa yang signifikan. GPU ini memberikan grafis ray-traced yang realistis, fitur terbaru, dan memanfaatkan kemampuan AI.

ExpertBook B6 Flip bisa menjalankan aplikasi profesional di bidang arsitektur, teknik, dan konstruksi seperti Revit®, 3dsMax®, dan Maya®, serta aplikasi desain produk dan manufaktur seperti Creo®, SolidWorks®, atau Microstation® dengan lancar. Bahkan aplikasi kreatif dan media yang membutuhkan banyak sumber daya seperti Adobe® Premiere® juga dapat berjalan dengan bebas hambatan.

Kemanan Kelas Bisnis

Industri AEC sering kali rentan terhadap risiko keamanan karena banyaknya data rahasia dan informasi yang ditransmisikan baik internal maupun eksternal. Oleh karena itu, keamanan digital tingkat tinggi sangat penting untuk melindungi properti intelektual dan data finansial. Di sini, ExpertBook B6 Flip menawarkan solusi.

Dengan platform Intel vPro Enterprise dan Windows 11 Pro, laptop ini tidak hanya menawarkan produktivitas tinggi, tetapi juga keamanan yang kuat. Dengan ini, proses pengambilan keputusan dan pengiriman informasi menjadi lebih lancar, dan proyek dapat diselesaikan lebih cepat.

ExpertBook B6 Flip memiliki fitur keamanan berlapis yang sangat ideal untuk pemerintah dan industri keuangan. Didalamnya terdapat storage berbasis TCG Opal SSD yang mendukung enkripsi diri untuk mencegah akses tidak sah ke data, dan chip TPM 2.0 untuk melindungi informasi otentikasi seperti password atau kunci enkripsi.

Laptop ini juga dilengkapi dengan pembaca kartu pintar untuk memudahkan otentikasi dua faktor, melalui password dan kartu dengan chip nirkabel untuk login. Untuk keamanan tambahan, tersedia kamera inframerah yang memudahkan login ke Windows Hello.

Sutoro Naruto

Di baca dulu aja, siapa tahu jadi sayang...