"Yuk Gan Luwangkan 1 Menit Buat Istigfar bagi yang Muslim"

24 Jam!! 800KM Lebih Dari Pulang Pergi Jogja > Bandung Bersama Yamaha Vixion

Ingin test mental dan ingin berkelana menggunakan Yamaha Vixion Lightning, saya dan sutopo dari jogja ke bandung dan ke jogja lagi menempuh jarak 800KM lebih dalam waktu 24 jam, rata-rata kecepatan di angka 120KM/jam dengan area jalan lurus dan kecepatan 60-80KM di jalan umum, sungguh pengalaman yang lelah sekali.

jalan-bandung

Singkat cerita, beberapa bulan yang lalu saya dan kembaran saya mau main ketempat e raka di jakarta tepatnya di dearah depok gitu.. tapi alhasil gagal kesana gara-gara kehujanan dan badan nggak kuat untuk melanjutkan.

Jadi awal mulanya begini..

Berangkat dari jogja  hari minggu jam 2.30 malam, sebelum e sih belum pengalaman pergi jauh-jauh bahkan antar kota gini. Bermodal google maps dan yakin akhirnya waktu itu tancap gass langsung tanpa pikir panjang lagi. Tapi yaa di pikir-pikir sepertinya ada yang seruu gitu.

Tanpa ada persiapan sama sekali, cuman modal nekat aja “wani ra wani kudu wani”. Alhasil jam 02.30 saya cuzzz berangkat boncengan dengan  kemabaran saya yaitu sutopo.

Dengan membawa beberapa perlengkapan apa adanya, seperti kunci-kunci pass untuk mengatur renggang rante siapa tahu rantenya kendor, bawa oli rantai siapa tahu kering rantainya, dan yang lupa bawa adalah jaz ujan.

Cuzzz berangkat, posisi jarum speedometer rata2 jalan di angka 90KM/jam, Setelah beberapa jam berjalan asik banget, ngelewati tikungan, ngelewatin tanjakan, ngelewatin truk-truk, ngelewatin rumah-rumah, ngelewatin pohon-pohon, dan masih banyak yang lainnya.

Yamaha Vixion Lightning with Fairing GP

Yamaha Vixion Lightning with Fairing GP

Waktupun berlalu,

Cuaca masih mendukung dan belum kerasa capeknya. Pom bensin demi pom bensin terlewati cukup irit juga ternyata yamaha vixion ini. Untuk bahan bakar waktu itu hanya berbekal uang 500.000 sepertinya cukup untuk pulang pergi.

Sesampai dibandung jam 11 an siang lebih,baru deh kerasa capeknya, wohh tak terasa perjalanan lumayan membuat sedikit linu-linu anggota badan. Kamipun gantian mengendarai agar badan tidak linu-linu tapi tetep saja, apa mungkin belum terbiasa yaa… hmmm

Saya kira dibandung nggak ada kemacetan ternyata lebih parah dari jogja, walah-walahh udah kepanasan, macet, sumuk, gerah, keringetan, badan e linu-linu lengkap men penderitaan.

bandung-macet-berat

Emang indonesia adalah negara paling super sekali yaa..

Pas dibandung ngeliat mobil-mobil dijalan yang ada dalam pikiranku wihh gilaaaa bener, jika setiap orang punya mobil terus jalan bisa tambah macet dong.

Mantabb dahh indonesia memang orangnya kaya-kaya bener. Semua orangnya sukses-sukses rajin menabung dan tidak sombong. :p

Nah pengalaman yang pertama kalinya ini membuatku seperti “wohh ini to rasanya naik motor jauh“, tapi memang sih seru bin asik banget. Yaa terlebih kalau ada persiapan pasti lebih asik lagi. Selain itu pass di bandung hujan lebat banget.

Sialnya nggak bawa jas hujan duh jan nasib-nasib, pertama hujan saya mampir di pinggir jalan, setelah itu jalan beberapa menit dan hujan lagi, ah sial nggak ada tempat untuk berteduh ya udah tancapp gas poollll…

ngeyup

kehujanan

Kisaran 1 jam perjalanan lebih baju saya basah kuyuk kemurcukk nek diperess airnya bisa satu botol aqua. hahahhaa pokok e nyetir motor sampe kiklik en nek bahasa londone menggigil..

Namun untung saja saat itu ada angin yang lumayan semilir sehingga 2jam perjalan baju yang basah kuyuk bisa kering kembali … nah itu menurut saya suatu keajaiban yang tidak bisa dijumpai selain di dunia kwkwkw :v

Okee, dirasa sudah nggak kuat dan memang battery smartphone sudah mulai habis, akhirnya saya dan sutopo pulang ke jogja lagi, waktu itu menunjukkan pukul 12.30 an.

Go Go Go, kudu cepat karena batternya sudah mulai habis dan google map malah menyesetakan, waktu itu saya 1 jam muter-muter didaerah bandung di jalan tol apa lupa saya.

Tidak hanya itu, saya juga kesasar di tasikmalaya, waduhhh lengkap bener penderitaan ini, rasanya mau nangis-nangis sekuatnya karena sudah nggak kuat sampil kedinginan.

Tepat waktu jam 1 malam, saya sudah berada didaerah sekitaran wates dan dalam perjalanan tiba-tiba helm saya kabur karena memang  waktu itu yamaha vixion di pacu dengan top speed sekitar 130KM/jam, tak perduli helm kabur yang penting cepet pulang dan segera tidur, udah nggak tahan banget rasanya mata ini untuk melek.

 

Akhir cerita saya nyampe rumah jam 2 malam, dengan badan yang berlumuran debu, pantat yang serasa kaku, pundak yang linu-linu, kaki yang berasa keju dan kepala yang agak puyeng… Josss ini pengalamanku hidupku paling seruu…

sutoro.web.id
Review
5

Di tunggu ZIPnya gan... :v