"Yuk Gan Luwangkan 1 Menit Buat Istigfar bagi yang Muslim"

Tidak Perlu Panik Saat Kehabisan Pulsa XL, Ini Tipsnya

PT XL Axiata Tbk yang dikenal memiliki merek dagang sebagai operator seluler XL, telah resmi merambah jaringan telekomunikasi di Indonesia sejak 8 Oktober 1996. Hampir 17 tahun melayani kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia terutama untuk jaringan komunikasi GSM, saat ini XL menjadi salah satu operator seluler yang dipercaya oleh banyak penggunanya.

Sebagai salah satu operator seluler besar di Indonesia, jaringan XL tentu telah mencakup banyak daerah di Indonesia. Daerah-daerah tersebut di antaranya adalah Jawa, Bali, Lombok, kota besar di Sumatera, kota besar di Kalimantan, dan kota besar di Sulawesi. Jumlah penggunanya pun tidak bisa dibilang sedikit. Hingga akhir tahun 2010 yang lalu, XL tercatat memiliki lebih dari 40 juta pelanggan. Semua pelanggan itu terhubung berkat 22 ribu menara BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber: www.wikipedia.com

XL memiliki 2 produk untuk layanan komunikasi, yakni XL pascabayar dan XL prabayar. Untuk layanan XL pascabayar, pengguna bisa melakukan panggilan keluar dan mengirim SMS sepuasnya. Di akhir bulan, pengguna cukup membayar tagihan dari XL yang bisa dilakukan via ATM atau kartu kredit. Dengan layanan pascabayar ini, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan pulsa di saat mendesak. Takut tagihannya membengkak? Tenang saja, layanan XL pascabayar bisa diatur besaran maksimal tagihannya per bulan. Misalnya kamu membatasi penggunaan hingga Rp 100.000, maka akan muncul pengingat ketika kamu sudah menggunakan layanan mencapai batas maksimal.

Berikutnya adalah layanan XL prabayar yang baru bisa digunakan saat pulsa mencukupi dan tidak memasuki masa tenggang. Keuntungan dari layanan XL prabayar adalah kamu bisa mengatur penggunaan pulsa agar tidak melewati anggaran pengeluaran per bulan. Tapi sayang karena bergantung pada jumlah pulsa dan masa berlakunya, kamu akan kesulitan melakukan panggilan keluar di saat tidak ada pulsa.

Ada cara jitu untuk menghindari hal tersebut menimpa kamu. Salah satunya adalah dengan rutin mengecek jumlah pulsa yang tersisa dan mengisi ulang pulsa dengan jumlah yang cukup. Cara mudah untuk mengecek sisa pulsa XL yang kamu miliki adalah dengan melakukan panggilan *123# dari ponsel yang menggunakan layanan XL. Jika pulsanya tinggal sedikit, langsung saja lakukan isi ulang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi ulang pulsa. Pertama adalah melakukan pembelian di gerai penjual pulsa atau minimarket terdekat. Bagaimana jika kamu perlu melakukan panggilan keluar sesegera mungkin dan tidak ada penjual pulsa di sekitar? Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan internet di ponsel. Kunjungi situs Traveloka di halaman berikut untuk melakukan isi ulang pulsa XL. Masukkan nomor teleponmu dan pilih jumlah pulsa yang diinginkan. Selanjutnya, tinggal bayar sesuai dengan harga yang tertera. Tidak perlu menunggu lama, pulsa akan segera masuk dan kamu bisa melakukan panggilan keluar.

Selain beli pulsa online lewat Traveloka saat tidak ada gerai penjual pulsa di sekitar, kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa lewat mobile banking. Hanya saja, cara ini diperuntukan bagi nasabah bank yang sudah terdaftar mobile banking dan sudah mengunduh aplikasi mobile banking di ponselnya. Karena cara ini hanya bisa diakses menggunakan internet, pastikan jaringan internetmu berjalan dengan lancar.

Cara yang terakhir adalah menggunakan fitur Pulsa Darurat XL. Fitur yang satu ini sangat bermanfaat bagi pengguna XL perlu melakukan panggilan keluar namun kehabisan pulsa dan tidak bisa mengisi ulang pulsa karena berada di tempat terpencil atau tidak terhubung dengan internet. Caranya mudah, cukup lakukan panggilan ke nomor *123*9110# atau kirim SMS ke 911 dengan teks ISTIMEWA atau DARURAT.

Sebelum menggunakan fitur Pulsa Darurat XL ini, pastikan kamu telah memenuhi beberapa syarat yang diberikan. Pertama, kamu adalah seorang pelanggan XL prabayar atau Axis yang sudah aktif menggunakannya selama 2 bulan. Sebelum menggunakan fitur ini, pengguna XL harus sudah pernah membeli pulsa minimal 3 kali. Jika pernah menggunakan fitur Pulsa Darurat sebelumnya, pastikan sudah mengembalikan pulsa tersebut.

Jumlah pulsa darurat yang akan kamu terima jumlahnya akan bervariatif atau tidak sama dengan pengguna lainnya tergantung dengan ketentuan sistem dari pihak XL. Jadi pastikan kamu menggunakan pulsa darurat yang sudah diberikan itu dengan bijak, ya. Pulsa darurat yang kamu gunakan itu harus dikembalikan ke pihak XL. Cukup dengan melakukan isi ulang pulsa, nanti pulsa yang masuk itu akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah pulsa darurat yang kamu gunakan.

Setelah baca tips di atas, kamu tidak perlu panik saat kehabisan pulsa di tengah jalan. Mudah dan sangat membantu, kan? Yuk, catat bagian pentingnya dan sebarkan ke teman-teman yang mungkin membutuhkan!

sutoro.web.id
Review
5