"Yuk Gan Luwangkan 1 Menit Buat Istigfar bagi yang Muslim"

Hot!! 5 Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Apakah anak anda mengalami susah makan? jika iyaa, anda bisa menerapkan 1 diantara 5 cara mengatasi anak susah makan dibawah ini.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum – Permasalahan yang sangat sering dikeluhkan oleh orang tua adalah ketika anaknya susah untuk makan, terutama para ibu. Berbagai cara telah dicoba, namun masih saja kesulitan untuk mengatasi sulit makan.

Merayunya, mengiming-imingi dengan sesuatu tak kunjung juga mau untuk makan. Setiap ibu yang sayang pada anaknya selalu mengkhawatirkan anaknya soal kecukupan gizi si buah hatinya. Belum lagi kalau anak makannya milih-milih mau yang ini itu dan sebagainya.

Ketika anak kita sudah berusia 6 bulan atau tahun, saatnya kita memberikan asupan makanan padat pendamping ASI. Tahap ini merupakan hal yang paling perlu diperhatikan agar tumbuh dan berkembangnya anak menjadi optimal, mulai dari memberi bubur, susu, sari buah, sayur dan nasi.

Sayangnya proses dari tidak berjalan mulus, karena si kecil susah makan, permasalahan tersebut biasanya sering menolak makanan, memilih-milih makanan, tidak suka sayur, dan anehnya hanya makan yang itu-itu aja.

Lalu bagaimana mengatasi anak susah makan? Mungkin 7 tips berikut ini bisa dicoba untuk buah hati anda.

5 Solusi Cara mengatasi anak susah makan yang harus dicoba

1. Sajikan makanan yang unik

cetakan nasi pen drawing

Ingat yaa anak itu makannya masih sedikit dan mereka suka akan hal-hal yang baru, jadi sebagai orang tua harus tahu bagaimana memberikan sajian yang disukai si buah hati.

Anda bisa mencoba untuk menghias makanan tersebut dengan Food Drawing Pen Penghias Makanan, misal membuat orang senyum dengan kecap diatas nasi, food drawing pen ini bisa digunakan untuk mempercantik dan menghiasi makanan agar tampil lucu dan unik.

2. Sajikan bentuk mungil dan kecil

Nah disini diperlukan cetakan khusus selain dalam penyajian makanan diatas, bagi para ibu rumah tangga yang sedang mengasuh anaknya agar tidak kerepotan untuk membentuk makanan berikut ini alat-alat yang bisa membantu anak agar tidak susah makan.

a. Cetakan Telur

cetakan telur buat anak makan cetakan telur buat anak makan 3
Bagaimana cara mencetaknya, berikut langkah-langkahnya:
1. Rebus telur dan kupas selagi panas
2. Masukan telur tersebut kedalam cetakan telur tersebut.
3. Dinginkan dengan cara di kulkas atau dimasukan air
4. Buka cetakan telur dan tralaa jadi deh..

b. Cetakan Nasi (Hello Kitty + Bear + Bunny)

cetakan nasi
Bagaimana cara membuatnya, berikut langkah-langkahnya:
1. Masukan nasi sedikit demi sedikit
2. Ratakan sehingga tertutup semua
3. Jika sudah penuh, tinggal di angkat tempatnya.
4. Jadi deh cetakan seperti yang diharapkan.

3. Variasi Makanan

Cobalah untuk para ibu buat menu variasi agar anak mau makan dengan lahap sehingga tidak khawatir tentang masalah gizi. Penyebab anak susah makan juga terjadi karena makananannya tidak disukai.

4. Makan yang menyenangkan

Buatlah suasana yang nyaman dan menyenangkan ketika ingin menyuapi si buah hati. Apabila kita mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti agar anak makan lebih banyak hal tersebut bukan solusi bagi anak yang susah makan, yang jelas malah menimbulkan trauma psikologinya.

5. Atur Jadwal

Jadwalah waktu agar anak selalu ingat waktu sarapan, makan siang dan makan malam.

6. Kasih tahu manfaat dari makan tersebut

Berilah pengetahuan tentang makanan tersebut, misalkan ketika para ibu menyuapi  ” nakk, ibu punya pertanyaan nih, kenapa daun bayam itu warna hijau ” hayoo tebak kenapa? lalu sang ibu menjawab dengan “karena daun bayam itu bla bla bla dan juga karena dedek anak mama dan sayang mama. yaa kurang lebih begitu…

7. Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

laperma-foto-best-min

Laperma Platinum sendiri adalah suplemen nitrisi untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak yang di padukan menggunakan bahan berkualitas dan juga bermanfaat untuk anak.

Laperma Platinum ini hadir dengan khasiat madu afis mellifera, temulawak, sari ikan salmon, temu ireng dan juga lempuyang. Dari kesemua bahan ini akan memberikan manfaat baik untuk masa keemasan anak. Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum mungkin bisa dijadikan salah satu tips jika anak kita susah makan.

Laperma Platinum ini diproses dengan bahan madu dan sudah terjamin keasliannya, kemurniannya, serta kualitasnya. Lingkungan yang digunakan untuk proses pembuatannya ini dilakukan dengan standart ketat dan juga lingkungan yang hygienis.

Apa Manfaat Laperma Platinum Untuk Anak

Laperma™ Platinum mengandung Sari Ikan Salmon yang mengandung Omega 3 yang terbukti berguna dalam menjadi suplemen penting dalam masa emas anak. Omega 3 membantu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak. Selain itu, anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang diperlukan agar kecerdasan anak makin berkembang.

Menambah Nafsu Makan & Berat Badan Anak

Khasiat Madu, Temulawak dan Temuireng dalam Laperma™ Platinum dipercaya sejak lama membantu meningkatkan nafsu makan Anak. Ujungnya adalah berat badan anak menjadi ideal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih lagi jika dipadukan dengan temulawak temuireng dan lempuyang yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan antioksidan.

Suplemen Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

Laperma™ Platinum mengandung vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri. Berikan pada anak saat anak sedang mengalami sakit.

Baik Untuk Kesehatan Tulang Dan Mata

Asam lemak omega-3 dan asam amino dalam sari ikan salmon bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin D yang juga terkandung di dalamnya akan sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak. Rasakan Manfaat Terbaik dari Alam untuk Anak Anda …

Berikut ini Menu Makanan anak 1 tahun

1. Bubur Sayur
2. Bubur Udang
3. Bbur daging sapi dan sayuran

Kondisi Umur Anak Susah Makan

Perlu diketahui juga anak susah makan itu pada umur 1 sampai 5 tahun. Mungkin ibu-ibu ada yang mengalami dan beberapa juga tidak mengalami atau bahkan menjadi stress menghadapi problem karena anaknya susah untuk makan. Kondisi tersebut harus extra dihadapi oleh para ibu untuk membuat si anak mau makan. Kuncinya adalah sabar dan telaten.

Beberapa Pengalaman

Pengalaman dari saya sendiri waktu umur 4 tahun, tidak mau makan kalau menggunakan sayur bening, namun setelah umur 14 tahun saya malah lebih suka dengan sayur bening karena manfaatnya banyak sekali bagi tubuh kita.

Menu Seimbang

Merupakan kombinasi dari berbagai bahan berikut:

  • Karbohidrat: Seperti nasi, roti, sereal, kentang, atau mi.
    Kenalkan beragam karbohidrat secara bergantian. Selain sebagai menu utama, karbohidrat bisa diolah sebagai makanan selingan atau bekal sekolah seperti puding roti atau donat kentang yang lezat.
  • Buah dan sayur: Seperti pisang, pepaya, jeruk, tomat, dan wortel.
    Jenis sayuran beragam mengandung zat gizi berbeda. Berikan setiap hari baik dalam bentuk segar atau diolah menjadi jus.
  • Susu dan produk olahannya: Seperti susu pertumbuhan, keju dan yoghurt.
    Pastikan balita Ibu mendapatkan asupan kalsium yang cukup dari konsumsi susunya
  • Protein: Seperti ikan, susu, daging, telur, kacang-kacangan.
    Tunda pemberiannya bila timbul alergi atau ganti dengan sumber protein lain. Untuk vegetarian, gabungkan konsumsi susu dengan minuman berkadar vitamin C tinggi untuk membantu penyerapan zat besi.
  • Lemak: Seperti yang terdapat dalam minyak, santan, mentega, roti, dan kue juga mengandung omega 3 dan 6 yang penting untuk perkembangan otak.

Faktor Anak Susah Makan

Terdapat 2 faktor penyebab anak susah makan, yakni

  1. Faktor Fisik: seperti sariawan, sedang tumbuh gigi, lidah pahit, infeksi pada tubuh anak, gangguan pencernaan dan terakhir mengalami batuk dan pilek.
  2. Faktor Psikis : faktor yang berkaitan dengan psikologis anak, seperti tidak nafsu makan, merasa cemas, dipaksa untuk makan, suasana makan kurang menyenangkan, merasa tertekan, dan selera makan hilang.

Mungkin beberapa tips diatas bisa menjadi solusi anak yang susah makan dan juga membantu para ibu rumah tangga yang sedang membutuhkannya. Perlu diketahui cara terbaik agar anak mau makan adalah sebagai orang tua harus tahu apa yang dimau si anak tersebut, jangan lupa sebelum memberikan anak makanan bacakan doa terlebih dahulu.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa anak susah makan? ya bisa jadi karena faktor kurang asupan gizi, faktor penyakit anak, dan faktor kekurangan protein albumin. Yang jelas sebagai ibu rumah tangga harus mencari tahu penyebabnya mengapa anak susah makan. Jika anak masih susah makan, silahkan konsultasikan kepada dokter spesialis anak ataupun dokter umum, jika diperlukan tanyakan vitamin apa yang cocok untuk anak susah makan.

sutoro.web.id
Review
5

Di tunggu ZIPnya gan... :v