"Yuk Gan Luwangkan 1 Menit Buat Istigfar bagi yang Muslim"

Apa yaa? Notebook Yang Cocok Untuk ku & Batterynya Bisa Tahan Lama

Besarnya sih lebih kecil dari kertas A4, ada 4 warna yaitu Silk White, Dark Blue, LightningBlue, dan Red, kalau di jaman sekarang mungkin orang-orang sering menyebutnya dengan notebook.

Ya kita sudah tahu kalau bahasa inggrisnya “note=catatan”, “book=buku” jadi hasilnya Catatan buku eh maksud saya Buku Catatan.

Namun beda dengan notebook yang satu ini, dengan spesifikasi Desain keren + Battery 8 Jam + USB Type C + Prosesor Braswell = Notebook idaman 

Di masa sekarang untuk memilih sebuah notebook idaman memang susah-susah gampang karena banyak pabrikan notebook yang menawarkan fitur-fitur yang cukup menarik sehingga kita bingung untuk memilih sesuai kebutuhan. Nah maka dari itu dibawah ini saya ada tipsnya untuk kalian yang bingung memilih notebook saat ini.

10 Tips Memilih Notebook ala Jaman Sekarang

Dari 8 tahun kenal komputer dan kurang lebih 6 tahun menggunakan komputer dan notebook mungkin beberapa tips ini bisa menjadi referensi kalian dalam memilih sebuah notebook yang akan dibeli.. yukk kita lihat tipsnya apa ajaa…

INTEL merupakan salah satu processor terbaik yang dapat memberikan performa dalam berkomputasi baik dalam gaming, rendering, editing maupun untuk kegiatan browsing.

Prosesor INTEL memang sangat bisa digunakan untuk multitasking pekerjaan sehari-hari seperti mengolah data, memutar video, memutar musik, bermain game, mengedit foto dan lain-lain tentunya waktu yang dibutuhkan lebih efisien.

Begitupun prosesor AMD, performa yang diberikan dalam komputer dekstop cukup menjanjikan apalagi digunakan untuk multitasking semua bisa berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Dengan menggunakan teknologi terbaru tentu performa yang didapat bisa lebih maksimal dan membuat kita menjadi puas akan kinerja yang dihasilkannya.

Wa iyaa notebook sekarang harus ringan dan tipis, karena jaman sudah semakin maju diluar sana. Dengan notebook yang ringan dan tipis tentu tas kita menjadi lebih enteng dan masih ada sisa tempat untuk dimasukan barang-barang lainnya.

Selain itu dengan membawa notebook yang ringan dan tipis kita tidak mudah capek dan pegel saat membawanya.

Kalau ini sih selara orang pasti berbeda-beda namun yang jelas desain yang minimalis, simple dan tampak mewah pasti memiliki kesan tersendiri ketika memilikinya.

Apalagi banyak varian warna yang diberikan, tentu tampilannya lebih modis dan elegant.

Keyboard jaman sekarang emang rata-rata sudah didesain sangat nyaman dan tutsnya lebih empuk. Kalau keyboard jaman dulu tutsnya dalam-dalam dan cukup keras.

Kenyamanan keyboard merupakan salah satu hal yang penting jika kalian bekerja 100% menggunakan notebook.

Pilihlah Touchpad yang agak besar, memiliki akurasi yang tepat, responsive dan mudah digunakan.

Dari pengalaman menggukan touchpad sejak 5 tahun yang lalu, touchpad notebook sekarang memang rata-rata sudah nyaman dan akurasinya cukup tinggi.

Kadang saat-saat boring dalam bekerja ada saatnya perlu hiburan, nah biasanya kalau saya sendiri sering mendengarkan musik atau menonton video.

Penempatan speaker notebook juga mempengaruhi kualitas suara yang dikeluarkan, jadi ketika anda ingin membeli notebook perhatikan juga kualitas suara yang dikeluarkan.

Bagi seorang mahasiswa, wifi gratis tentu menjadi idola karena bisa digunakan untuk internetan setiap harinya.

Untuk teknologi wifi sekarang yang terbaru adalah 802.11ac yang kecepatannya 3x lipat dari  802.11n, tentu ini sangat cocok sekali untuk mahasiswa.

Apakah kalian pernah memiliki notebook yang panas dan sedikit brisik? Kalau saya sendiri pernah memiliki notebook yang seperti ini. Rasanya pengen mengganti dengan notebook baru yang tidak brisik dan tidak panas.

Jika notebook yang kita gunakan tidak terlalu panas dan tidak brisik tentu kerja semakin senang dan nyaman.

Setelah secara resmi Microsoft menutup Windows Xp, dan akhirnya meresmikan Windows 10 maka seluruh notebook sekarang sudah support windows 10.

Jika belum mendukung windows 10, kalian bisa mendownload pembaruan bios yang terdapat pada driver and support notebook.

Dari pengalamanku yang sudah memiliki 6 notebook, beberapa kerusakan memang terjadi pada kualitas bahan yang digunakan. Ada yang rusak di bagian engselnya, ada yang dibagian keyboard dan yang terakhir rusak dibagian kipas prosesornya.

Jadi pilihlah brand yang memiliki kualitas bagus dan layanan service yang memuaskan agar ketika terjadi kerusakan bisa langsung diganti ketika notebook masih garansi.

Jaman sekarang punya notebook masih memiliki battery yang cepet habis, waduhh kemana aja kok baru tahu kalau ada notebook yang batterynya bisa tahan lama.

Dengan adanya battery yang tahan lama kita bisa bekerja kapan saja dan dimana saja dan semua itu bisa dilakukan tanpa harus mencharger notebook berkali-kali. Coba kalau punya notebook baru satu jam dipakai battery sudah habis.. nggak bisa dibayangin deh..

Sebagai seorang mahasiswa tentu ini sangat dibutuhkan seperti slot Micro SD, Bluetooth, USB 3.0. USB Type C, Wifi, HDMI dan lain-lain.

Konektivitas yang lengkap pasti akan memudahkan pekerjaan kita.

Satu lagi nih yang cukup penting yaitu harganya terjangkau.

Jika kita memiliki budget yang pas-pasan namun ingin memiliki notebook yang spesifikasi tinggi, kualitas bagus, desain oke dan battery tahan lama kita harus pinter-pinter memilih merk notebook yang ingin dibeli, karena jika kita salah beli yaa pasti kita akan menyesal dikemudian hari.

Terus Notebook Apa Yang Cocok Untukku?

Pertanyaan pertama, kamu ada budget berapa untuk beli notebook? hmm berapa ya… ada nih 3 jutaan, kira-kira dapat notebook yang bagus nggak ya…

Pertanyaan kedua, sekarang kegiatanmu sehari-hari untuk apa? jika seorang blogger, mahasiswa, guru, dosen, pelajar, para penggiat atau dalam kebutuhan tidak terlalu berat mungkin bisa membeli notebook kelas low atau medium.

Pertanyaan ketiga, apakah kamu orangnya sangat sibuk dan jarang sekali mencharger laptop? iyaa, jam terbang saya sangat tinggi sehingga lupa untuk charger notebook.

Dari pertanyaan diatas sepertinya kamu cocok dengan notebook Asus Eebook e202 karena notebook ini memiliki daya tahan battery hingga 8 jam, support usb type-c, harga murah dan yang terakhir notebook ini tidak brisik sama sekali.

Asus EeBook E202 Notebook yang cocok untuk aktivitas sehari-hari

Jujur notebook ini sangat cocok untuk aktivitas harian misalnya untuk menulis, mengerjakan tugas sekolah, browsing sana sini, nonton film, presentasi, penggila social media seperti facebook, twitter, whatshap dan lain-lain.

Dengan ukuran yang cukup kecil, ringan dan battery tahan lama mungkin lebih memudahkan dalam mengerjakan tugas di tempat terbuka, apalagi kalau kalian nggak sempat untuk mencharger laptop!! dengan usb type-c kita bisa chargernya menggunakan powerbank.

Selain itu dengan Usb 3.1 Type-C sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Istimewanya Asus EeBook e202 dikalangan orang produktif dan kreatif

Dilihat dari sudut tengah notebook ini bener-bener memukau, tipis, desain yang modern, simple dan terkesan mewah, tentu ini menjadi nilai tambah dari sebuah notebook.

Untuk bobotnya sendiri notebook ini hanya berukuran 1,21kg, dimensi ukurannya pun lebih kecil dari kertas A4 yaitu 193 x 297 mm, Yang jelas notebook ini tidak akan membuat kita pegel atau capek saat membawanya.

Dengan menggunakan layar 11.6inch, 16:10 HD (1366×768) membuat notebook ini mudah di tenteng kemana-mana tanpa kendala apapun.

Untuk prosesornya sendiri menggukana prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, Intel® Celeron® Dual-Core N3050 dengan teknologi 14nm.

Kecepatan clocknya sendiri berkisar di 2.16Ghz dengan cache memory 2MB. Disamping itu untuk mempertajam tampilan, grapich card yang digunakan pada notebook ini adalah Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)

Supaya kinerja makin lancar saat digunakan untuk multitasking notebook ini dilengkapi dengan RAM DDR3L 1600 MHz 2 GB..

Dengan battery yang tahan lama kita bisa bekerja dimanapun dan kapanpun tanpa takut kehabisan battery, apalagi sudah dilengkapi dengan usb type-c kita tinggal colokan ke powerbank maka notebook langsung terisi kembali.

Batterynya menggunakan type polymer battery dengan 3 Cell 48 whrs yang dikombinasikan dengan prosesor intel hemat daya yaitu Intel® Celeron® Dual-Core N3050 sehingga mampu digunakan kurang lebih 8 jam.

Biasanya notebook hanya tersedia satu varian warna, namun untuk Asus EeBook e202 ini tersedia 4 varian warna yang cukup elegant yaitu  Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Bicara soal harga saya kira notebook ini paling terjangkau dikelasnya karena spesifikasi yang ditawarkan cukup menjanjikan untuk menyelesaikan tugas-tugas harian kita.

Apalagi kalian bekerja secara fulltime menggunakan notebook pasti hal yang paling utama kita lirik adalah harganya cocok tidak dengan budget kita.

Notebook Asus e202 ini hadir dalam 2 versi yaitu Windows 10 dan juga DOS, untuk pilihan warna tersedia Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Ini yang paling saya suka dari notebook Asus E202, fiturnya tidak ada di notebook lainnya apakah ituu?

Fanless Design

Keistimewaan yang paling saya suka pada notebook Asus e202 ini adalah tidak mengeluarkan kebisingan apapun kecuali putaran rpm pada hardisk.

Jelas ini notebook gak cepet panas dan sangat aman untuk dipakai berjam-jam sekalipun.

Chiclet keyboard + Big Size Toucpad

Eeebook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

ASUS EeeBook E202 juga memiliki touchpad yang sangat responsif, memiliki tingkat akurasi yang tinggi, terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci.

ASUS Splendid technology

Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat Anda menikmati video dan film, ataupun pada saat Anda melihat-lihat foto yang Anda miliki.

Sonic Master Technology

Dengan teknologi ASUS Sonicmaster  yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi.

ASUS Smart Gesture

Touchpad pada EeeBook E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat Anda pakai selayaknya gesture pada layar sentuh.

ASUS WebStorage

ASUS cloud service mendukung secara menyeluruh untuk kehidupan online saat ini, data dapat diakses di manapun dan kapanpun. ASUS WebStorage sangat nyaman untuk mendukung prioritas utama Anda, dengan penawaran khusus yang membuat Anda dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia Anda. Setiap EeeBook datang dengan 16GB Webstorage secara gratis untuk satu tahun.

Jadi….

Notebook ini cukup cocok untuk kamu yang mempunyai budget low dan ingin memiliki sebuah notebook dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas ringan seperti mengetik, mendata, menonton film, dan yang lainnya.

Apabila ingin mengerjakan tugas-tugas yang berat bisa memilih seri zenbook atau ROG (Republic Of Gamer) karena spesifikasinya cukup tinggi dan memang laptop yang dirancang untuk mengerjakan tugas-tugas berat.

[Tambahan] Tips Menambah Kecepatan Notebook

Misal nih, jika kalian udah punya notebook asus e202 tapi masih belum maksimal dalam kecepatannya, coba deh ganti Hardisknya dengan SSD agar performa yang dihasilkan lebih maksimal dan powerfull.

Seperti yang pernah saya alami, setelah mengganti dengan SSD yang harganya cukup murah ya itu 1.3 jutaan, alhasil kalian bisa menyimpulkan sendiri bagaimana hasilnya dibawah ini.

Mayan lahh… #ssd #samsungevo #bestssd #250GB

A post shared by Sultan Sutoro (@sutorowebid) on

Setelah menggunakan SSD kecepatan booting hanya 6 detik, cukup mencengangkan sekali… Sebelum menggunakan SSD booting cukup lama kurang lebih 15 detikan…

Loading mung sak kedipan 😂.. #laptopasus #asusrog #windows10 #ssd #samsungevo #akucahkerjo

A post shared by Sultan Sutoro (@sutorowebid) on

Bagimana apakah tertarik ingin mengganti Hardisk dengan SSD, saya kira jika kalian ingin mengoptimalkan kecepatan sebuah notebook saya sarankan untuk menggantinya dengan sebuah SSD.

Dengan menggunakan SSD banyak sekali manfaatnya misal, loading cepat, notebook jadi optimal, tidak bersuara, proses transfer data lebih cepat 90%, terus apalagi yaa, pokoknya banyak deh.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

sutoro.web.id
Review
5

Komentar...