"Yuk Gan Luwangkan 1 Menit Buat Istigfar bagi yang Muslim"

Hidup Itu Mudah,Mengapa kita lakukan membuatnya begitu sulit?

Hidup itu mudah – Hmm pagi ini rasanya ter enyeh-enyeh dengan sebuah video dari TED. Awalnya sih pagi ini buka facebook eh tiba2 disambut dengan facebook selamat pagi.. wahhh ada yang ngucapin selamat pagi tapi kok rasanya hampa yaa. Ohww ternyata hanya tulisan?

Pantesan, tapi beda lhoo… Jujur kalau misal kita disambut dengan suara pasti ada yang beda dan membuat kita jadi mengenang suara itu, apa lagi dari suara sang ehemm :3 ..

facebook new feature selamat pagi

Beberapa menit kemudian cussss, dapat tulisan dari mas fico maulana yang isinya begini..

Kita hidup dengan apa yang benar-benar bernilai (memiliki value) bagi kita. dan membuang jauh jauh hal hal yang membuat kita justru menjauhkan dari value yang penting bagi kita.
Kita memisahkan apakah ini adalah kebutuhan atau sebuah keinginan.
Kita memberhentikan diri dari membeli sesuatu karena ingin terlihat keren, padahal kita tidak benar benar membutuhkannya.
Kita menghemat fokus kita melakukan sesuatu yagn benar-benar passion kita..

lebih lengkap baca disini

Nah langsung deh mas asep putra komen terus nempelin nih video, lansung saya tonton, walaupun bahasanya nggak paham, tapi youtube memberikan subtitlenya kok jadi kita tinggal translate aja di bagian youtubenya..

Ada satu lagi nih, sama bagusnya dengan yang diatas.

Alangkah indahnya jika kita punyai sebuah masyarakat yang sebaik ini.. Ianya tidak mustahil, kalau masing2 mau berusaha, memperbaiki diri dan menyanyangi sesama insan.. :)InsyaAllah

Posted by Zonkuliah on Wednesday, September 30, 2015

Tambahan nih sepertinya tidak kalah seru dengan yang diatas..

1. yang nggak pernah naik pesawat ngira naik pesawat enak | yang udah sering naik pesawat, rasanya bosen, lelah

2. yang nggak pernah keluar kota, nginep di hotel ngira itu semua keren | yang udah sering traveling, capek, pengennya mah dirumah aja

3. hidup itu sawang sinawang, saling memandang, kita kira dia enak | dia sudah sampai posisi itu, ternyata bagi dia nggak enak-enak juga

4. persis harta, orang mental miskin, ngirain bahagia itu letaknya pada duit | dia nggak ambil pelajaran, bahwa bahagia jelas bukan disitu

5. dalam Al-Qur’an sudah jelas, miskin dan kaya itu sama | sama-sama bala’, sama-sama untuk menguji

6. jadi sayang banget orang yang seluruh hidupnya mikirin duit terus | ngetwit untuk duit, bikin akun untuk duit, usaha untuk duit, semua

7. sayang banget orang yang bangun pagi cuma mikirnya duit terus | gimana bisa punya rumah lebih luas, duit lebih banyak, sayang banget

8. kasian yang impiannya diukur pake duit, pengen punya 10 M, 100 M, 1 T | kasian, kasian, ujian kok dijadiin impian, dijadiin tujuan

9. bukan ga boleh kaya, bagus kalo bisa kaya, tapi bukan itu tujuannya | kaya itu selingan aja, sampingan, hasil ikutan, bukan jadi impian

10. itu kalo yang kamu cari bahagia loh ya, letaknya bukan pada harta | tapi menghamba total kepada Allah, habisin hidupmu untuk dakwah

11. keinget seorang tabi’in saat ditanya penguasa “kamu mau minta apa? nanti aku pasti berikan” | dia jawab, “maksudmu minta harta dunia?”

12. penguasa jawab “iya, kamu mau minta harta dunia berapa banyak? apa aja” | tabiin itu menjawab dengan jawaban mencengangkan penguasa

13. jawabnya “sama Allah yang punya dunia saja aku tak pernah meminta dunia, apalagi sama kamu yang tak memiliki dunia” | jlebbb

14. ini nasihat buat diri saya sendiri yang masih tamak akan dunia | juga bagi siapapun yang merasa sama penyakitnya sama saya
by : Ustadz Felix

sutoro.web.id
Review
5

Di tunggu ZIPnya gan... :v